Kalender Sebagai Media Promosi

Kalender Sebagai Media Promosi

Cetak kalender dalam jumlah tertentu merupakan hal yang sudah lazim dilakukan oleh para pelaku bisnis saat ini. Hal ini karena manfaat cetak kalender yang begitu banyak sebagai media promosi. Tidak hanya untuk bisnis saja, bahkan cetak kalender sebagai alat perkenalan sering kita temui dalam berbagai bidang.

Cetak kalender untuk sekolah, organisasi, dan kalangan profesi kini sudah menjadi bagian dalam promosi yang tidak dianggap remeh. Bahkan beberapa kalangan profesi tertentu yang memanfaatkan kelebihan kalender dalam menceritakan portofolionya. Fotografer misalnya. Untuk mengetahui manfaat cetak kalender lebih lanjut, mari simak lebih dalam manfaat cetak kalender dibawah ini.

1. Cetak Kalender Custom, Kado yang Bermakna Bagi Pelanggan

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada umumnya setiap individu di dunia ini sangat menyukai hadiah. Apalagi sesuatu yang diberikan tersebut gratis. Penerima yang mendapatkan hadiah yang Anda berikan akan merasa terapresiasi dan dihargai.

Anda akan mendapatkan manfaat ganda sekaligus. Pertama, Anda dapat merawat kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kedua, Anda dapat melakukan promosi sekaligus pada usaha Anda.

2. Bangun Brand Usaha dengan Cetak Kalender

Dari sekian banyak cara untuk membangun brand dan identitas usaha, cetak kalender merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mempromosikannya. Anda dapat membagikan kalender usaha Anda untuk memperkenalkan bisnis yang Anda miliki. Penerima yang mendapatkan kalender Anda niscaya akan merasa tertarik.

3. Cocok Untuk Bisnis Skala Kecil dan Menengah

Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya promosi yang terbatas untuk usaha Anda. Kalender adalah salah satu media promosi dengan biaya terjangkau dengan kualitas yang tak kalah dengan yang lain. Menggunakan kalender sebagai promosi cocok digunakan bagi Anda yang memiliki usaha dengan skala kecil dan menengah.

Kalender promosi akan cukup membantu usaha Anda dibandingkan dengan promosi dimedia massa misalnya. Hal ini dikarenakan berpromosi dimedia massa membutuhkan anggaran dana yang tidak sedikit.

Baca juga: Abadikan Momen Bahagia Anda Dengan Undangan Kalender Berikut Ini

4. Cetak Kalender Adalah Promosi yang Menyenangkan

Membuat kalender adalah salah satu cara kreatif dalam merancang sebuah promosi. Apalagi beberapa bidang usaha yang menuntut adanya kreativitas di dalamnya. Misalnya, Anda yang bergerak di bidang sosial dan terjun sebagai pekerja LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat). Anda dapat menceritakan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam kalender yang dibuat.

Contoh yang lain adalah seorang dokter hewan yang memiliki banyak pasien hewan lucu dalam praktik kedokterannya. Foto-foto hewan tersebut dapat disusun menjadi sebuah desain kalender. Tampilkan juga kondisi hewan sebelum diperiksa dan setelah diberikan treatment kesehatan. Pecinta binatang yang menerima kalender ini akan memiliki kecenderungan untuk membawa hewan peliharaannya ke dokter tersebut.

5. Sebarkan Portofolio Usaha dengan Kalender

6. Media Promosi Efektif Jangka Panjang

Jika Anda ingin lebih meningkatkan dan merawat pelanggan setia, Anda dapat cetak kalender custom untuk pelanggan. Anda dapat mencetak kalender dan membagikannya. Apalagi kalender merupakan suatu barang yang penting dan dibutuhkan.Jika selebaran dan iklan dimedia massa memiliki jangka waktu yang pendek dan sementara, namun tidak demikian halnya dengan kalender. Kalender dapat disimpan lebih lama hingga satu tahun lamanya. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan. Hal ini disebabkan oleh sifat jangka lama penyimpanan kalender sehingga penerima akan lama dalam mengingatnya.Dibandingkan dengan selebaran, kalender dapat dikatakan sebagai media yang efektif dan lebih luwes dalam menceritakan portofolio usaha. Hal ini dikarenakan medianya yang lebih luas untuk dikreasikan dibandingkan dengan selebaran. Anda dapat mencantumkan banyak hal disana. Foto-foto aktivitas usaha dan produk Anda misalnya.Selain itu, kalender juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk mengumpulkan donasi. Anda dan rekan kerja dapat bersama mendesain kalender, kemudian kalender tersebut dijual dan keuntungannya digunakan sebagai donasi.Penerima yang tertarik dengan kalender Anda secara tidak langsung juga akan penasaran dengan usaha atau bisnis yang Anda miliki. Mereka akan melihat isi kalender sekaligus membaca informasi di dalamnya. Setelah melihatnya, penerima akan mendapatkan kesan dan menaruh kepercayaan akan bisnis Anda.